Skip to main content

Masa Jaia ESEMKA! SMK Bisa!


Yak, selamat datang kalian pembaca setia blog pigiminumsoda. Tema yang disepakati kelas Copywriting kita kali ini adalah masa kecil. Karena SMK adalah diriku yang masih kecil, imut dan polos. Kali ini temani aku flashback bole la ya. Yuk dah langsung!

Keyword: Gavin Meme

SMK Kelas 10
Masih kelas 10 gais, takut banget ngantin. Dimana sekolahku tu ada yang namanya kesenioritasan. Kalian bisa pandang negatif, tapi dari aku sendiri, hal ini ada baiknya buat aku sendiri, semacam menghormati agar dihormati. Oke sekip.

Jaman pake tas sekolah yang ada gantungan kuncinya berisik bet. Temen kelas yang satu koridor pasti pada ngerti kalo aku baru dateng, ß ini adalah pengakuan sesosok teman yang beda kelas saat itu (ig: adrian). Dan tiap pulang sekolah gantunganku biasanya sering dicolongin sama bunga, dan aku sadar dan kurebut kembali keberisikanku.

source: line adek, tq dek.
Awal – awal masih jadi anak baik, pake sepatu item polos kaga ada putihnya samsek. Pertengahan kelas 10, mulai suka bet pake kaos kaki warna – warni macam kampung jodipan euy. Sepatu biasanya pake yang warna ijo tapi kaga pernah kena BK. Invisible girl. Tapi cowok – cowok biasanya sampe banting tulang buat nyembunyiin sepatunya agar tidak terjadi pemaksaan recolour disekolah wkwk di-pilox-in gaisss.

Hampir naik kelas, dimana aku dan temen seper-geng-an ini adalah manusia paduan suara. Padsu dulu nama eksisnya. Nah anak padsu ini latihan buat nyanyi di acara wisuda kakel. Acara wisuda makin deket kan, makin banyak dispen buat kita. Jadi waktu istirahat kita adalah waktu belajar mereka yang tidak dispen. Di celah inilah kita bisa merasakan kesunyian kantin. Akhirnya kita mulai berani buat ngantin karena pas itu kan mereka dah pada mau lulus dan dah banyak liburnya. Buat kakel 1 tingkat diatas kita juga lagi magang, kan timing yang tepat udahan.

Ho iya, jaman kelas 10 ini dimana kita mencari jati diri dan menemukan teman yang sejalur otaknya. Kayak dari 9 anak ini, ada yang satu ekskul padsu, ada yang satu organisasi, ada yang satu sub-organisasi, dan ada yang satu kelas. Semacam relasinya itu ada aja gitu lo. Dimana pas kelas 10 ini juga aku menemukan diriku yang ternyata sangat gigih mencari kafe – kafe baru bersama temanku ini saivira.

Semenjak ini kita kalo ngantin saling jemput menjemput, dari kelas terakhir, kelasku kan, jadinya aku pada jemputin satu – satu dari kelas ke kelas sampe akhirnya we together as one, dan jalan kekantin layaknya GGS. Ya kaga sih, kadang ada yang nyusul, kadang ada yang nge-booking meja duluan hahaha

SMK Kelas 11
“Ijin ke toilet ayo, tapi ngantin” à ini tragedi dimana nelly kepikiran kantin tapi niat ijin ke toilet, alhasil output-nya adalah “pak ijin kekantin”, oke nel.

//bikin timelapse bareng temen sebangku padahal lagi nugas. Ni bocahnya à mareta         
     
Tragedi dikatain temen “padahal kaga dipanggil tapi nyebut nama”. Pelajaran agama disuruh mengungkapkan pendapat, bapaknya bingung mau milih siapa yauda dong mending ku sebut namaku akhirnya si bapak menyuruhku berbicara. Emosi dong temenku à farrah wkwkwk masi dalam perang dingin pas itu.

Jamkos di pelajaran pertama, pas banget ada kelas doi lagi olahraga. Nongkrong dong di koridor kelas sambil liatin doi dari atas. (Jaman kelas 11 itu jurusanku kelasnya di lantai 2)

Yang ditunggu adalah bel pulang yang dilanjutkan oleh lagu kebesaran sekolah saia, ok. Sebelum bel, meja udah rapi dong. Tapi pas uda bel, guru dah keluar, nongkrong dulu lah dikelas (foto diri dengan gaya manusia hingga alien, bandoan pake kabel yang abis di crimping, indah sekali masa SMK ku). Nungguin kelas sebelah kelar juga, kemudian ngumpul deh kita di kos dia (safira dan valin) sambil jajan disebelah kosnya ada yasas, ntab betul ga si. Macam quickly budget pelajar.

Ada lagi. Kelasku kan di lantai 2. Jadi bisa ngeliatin rumah – rumah disekitar sekolah, nah sebrang kelas temenku ini itu kos temen. Suatu hari, karena aku adalah manusia gabut yang dateng pagi, samper lah aku ke kelas temen, ku lihat dari jendela kelas, eh ada 3 bocah lagi nongkrong di balkon. Sambil nguap sambil cari semangat idup:( jadi kangen mereka kan, apaan dah barusan aja ketemu. Kemaren baru samperin dia dikontrakan (danang), lalu baru – baru ini juga abis papasan di mall mmh dia (rexy) ama doinya, lalu satunya juga jalan sama aku pas ketemu rexy heuheu

Apa ya, kelas 11 ini jaman – jaman enak bet. Kalo dikeluarga, kita anak tengah. Kaga ada kesibukan apa – apa. Paling sering kena imbas libur karena ujian para kakel yang mau lulus. Atau libur karena kegiatan adek kelas yang dalam masa pencarian jati diri.

SMK Kelas 12
Mulai menemukan diriku tak boleh bermalas – malasan seperti ini. Bersyukur punya temen yang semangat belajar, akhirnya mereka cari les, akhirnya aku ikut les. Meskipun nilaiku b aja, b banget malah, setidaknya aku tidak mengulang pas unas.

“Jamkos kan jam terakhir? Yauda aku pulang”, dengan kekuatan seorang wanita. Tinggal ijin aja, pak dilep, dikasi surat, pulang deh. Tapi tetep aja jam 4 balik, gegara ada yang namanya drill tambahan pelajaran buat pelajaran yang bakal di unas-kan.

Kalo drill disuruhnya pake kemeja bebas rapi, pake sepatu. Suatu saat, ya seorang pelajar ada waktu dimana kaga ada paketan buat internetan, tepatnya buat ngehubungin kawan sendiri. Pulang sekolah bobok cantik nih dirumah, beritanya kaga ada drill. Eh, ditelpon temen katanya jadi drill. Katanya beritanya dah disebar di grup, ya gimana dong gatau kan kaga paketan. Yauda dengan muka bantal yang imut, meskipun suda mandi dengan gercep, pake baju seadanya cuma hoodie item andalanqu, serta sandal gunung wkwk buku aja kaga bawa, ngebut abis – abisan pas banget masuk kelas gurunya masi keluar bentar, dengan kekuatan ninja aku mengendap – endap tanpa sepengetahuannya. Alhamdulillah ya sesuatu. Kalo diinget, niat banget si, astaga demi absen si itu hmm dan sekarang kuliah masih aja kejadian macam tu.

Apalagi ya, uda kali ya. Ya puncaknya kan perpisahan di Bali bareng temen seangkatan. Semua pasti dah ngerasain. Yauda gitu aja. Dari pada kalian capek bacanya, tapi tenang saja aku bikin ini dengan senang hati kok. Hepi bet malah. Kan flashback, seru. Ujuy

Kenangan di Bali bersama GI
Makasi all ulululululu

Comments

  1. Boleh dong dikembangkan jadi novel sapa tau nanti Joko Anwar(sutradara film horor terkenal sepanjang masa) siapa tau Mas Joko mau mengadaptasi jadi film

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sini Kufotokan 😚

Annyeonghaseyoo, yorobun! Kembali lagi dipostingan pigiminumsoda. Fyi, minggu ini tema postingannya adalah random, terserah kita gitu mau posting apaan.

Maka, today, i will show you about my portofolio. Dan memperkenalkan siapa saja dibalik foto – foto tersebut, dan (lagi) sedikit memberi informasi tentang detail foto yak ges. Nah ntar aku kasi kalian sebagian cerita dari foto  yang bakal aku lihatkan  ke kalian, beserta manusia – manusia yang berada dibalik foto.

Perhatikan Dengan Seksama
            Nah yang ini berlokasi di Kota Dingin, Kota Malang, Jawa Timur. Tepatnya diambil di jalan Kayu Tangan, diatas jembatan penyeberangan. Waktu itu sedikit hujan manja, terlihat bayangan air hujan yaitu bokeh. Dimana foto ini diambil oleh diriku sendiri ditemani oleh si adek (ig: ramsdeva) yang Alhamdulillah berniat menemaniku dimalam yang dingin itu. Teknik: Long Exposure ISO 100 f/14 Shutter Speed 6sec
            Dengan teknik yang sama namun tempat yang berbeda, tepatnya dipinggir jalan arah k…

Nomaden Lyf!

Kembali lagi di mata kuliah yang sama dan tema berbeda. Kalau minggu pertama kuliah kemarin bahasannya adalah hobi, sekarang minggu kedua bakal bahas jalan – jalan. Kenapa jalan – jalan? Karena sebuah saran dari seorang teman. Kemudian teman yang lain meneriakkan “gapernah jalan – jalan”, “liburan kemarin cuma dirumah”, ya hampir sama dengan pemikiranku. Syukur alhamdulillah aku mendapatkan sebuah cerita dari kehidupan ku sendiri. Dengan tema yang pas dengan bahasan yang harus dibahas minggu ini, ya minggu kedua. Diambil dari cerita sewaktu aku masih didalam kandungan seorang Mama, yang gelap sih ingat ku, hingga cerita saat ini. Mungkin ceritaku sedikit berbeda dengan “jalan – jalan”-nya kalian ya gais. Karena biasanya jalan – jalan itu umumnya mencari sesuatu atau sebagai cuci mata atau menghilangkan kepenatan. Tapi jalan – jalanku ini itu bukan yang semacam itu. Kerennya disebut travel the nation, travel-lah ya. Nah travel-ku ini dimulai tahun 1997. Terkejut tidak? Apa ya, ingin hati …